Tumpeng Ultah di Bandung

tumpeng bandung

beberapa konsumen

untuk info harga dan daftar menu ….klik disini

Tumpeng Ultah di Bandung

Tumpeng merupakan salah satu makanan yang palig sering disajikan pada acara perayaan adat tradisional pada orang Jawa. Hal ini tidak luput dari sejarah tumpeng sendiri yang memang banyak berkembang pada masyarakat Jawa dan Bali. Terutama dengan banyak orang yang menganut agama Hindu. Dahulu Bali dan Jawa banyak dihuni oleh orang beragama Hindu yang sangat menghormati hyang atau guru. Salah satu cara penghormatannya sendiri bisa melalui membuat nasi tumpeng ini. Meski begitu saat ini makna dan filosofi tumpeng sudah tidak begitu lagi. Jika mungkin anda sedang membutuhkan nasi tumpeng untuk acara ulang tahun, anda bisa memesan tumpeng ultah di Bandung. Nah, umumnya nasi pada tumpeng untuk acara ulang tahun memakai nasi kuning. Namun tahukah anda bahwa warna pada tumpeng memiliki makna tersendiri. Berikut ini akan dijawantahkan.

  1. Nasi kuning

Nasi kuning merupakan nasi yang sangat umum untuk digunakan pada tumpeng. Umumnya tumpeng untuk acara seperti acara tujuh bulanan dan acara yang membahagiakan lainnya. Warna kuning pada nasi kuning sendiri berarti kesejahteraan dan kebahagiaan. Oleh karena itu diharapkan orang yang menyajikannya memiliki kebahagiaan yang terus menerus. Tumpeng ini biasanya juga disajikan untuk acara ulang tahun. Jika anda sedang mencari tumpeng ultah di Bandung. Anda bisa mencarinya.

  1. Nasi putih

Nasi putih merupakan nasi biasa, yang biasa digunakan untuk makan sehari-hari. Nasi putih juga bisa digunakan untuk tumpeng. Warna putih pada tumpeng bermakna kesucian. Oleh karena itu umumnya tumpeng nasi putih disajikan pada acara-acara keagamaan yang sakral.

  1. Nasi uduk

Nasi uduk merupakan salah satu makanan yang sering disandingkan dengan berbagai lauk pauk. Rasa yang gurih membuat nasi ini banyak disukai. Oleh karena itu terkadang nasi jenis ini juga digunakan untuk tumpeng. Umunya untuk acara keagamaan seperti Maulid Nabi Muhammad SAW. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan jika anda ingin memaka nasi ini untuk tumpeng saat acara ulang tahun anak anda. Anda bisa memesan tumpeng ultah di Bandung, dan mengkomunikasikan keinginan anda kepada katering yang anda pesani.

Tumpengbandung.com

Untuk pemesanan dapat menghubungi kami tumpeng bandung di 08112322779 atau di telp 022 87831394. Produk kami : tumpeng tampah, tumpeng mini box, tumpeng hias, kue tampah, kue jajanan pasar, snack box, nasi box. Untuk pricelist / daftar harga terbaru bisa klik disini

tumpeng bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Mau tanya dulu?
Verified by MonsterInsights